Sebanyak 30 Persen Tiket Lebaran KAI Terjual

Penumpang KA Eksekutif

Dolungo – PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) telah menjual 835 ribu tiket kereta api ke berbagai rute untuk perjalanan Angkutan Lebaran 2020. Rute-rute favorit penumpang adalah rute dengan tujuan akhir Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.

Menurut VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan, penjualan tiket KA Jarak Jauh itu telah mencapai 30% dari seluruh tiket yang KAI sediakan. Jumlah tersebut akan terus bertambah hingga masa mudik dan balik lebaran tiba. Tiket yang paling banyak diburu oleh penumpang untuk mudik ada pada H-3 atau 21 Mei 2020 yang mencapai 56 ribu tiket. Sedangkan untuk arus balik, tanggal terfavorit ada pada H+2 atau 27 Mei 2020 yang mencapai 58 ribu tiket.

KA yang menjadi favorit masyarakat adalah KA Bengawan (Pasar Senen – Purwosari pp), Kertajaya (Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi pp), Tawang Jaya (Pasar Senen – Semarang Poncol pp), Matarmaja (Pasar Senen – Malang pp), Kahuripan (Kiaracondong – Blitar), Pasundan (Kiaracondong – Surabaya Gubeng), Progo (Pasar Senen – Lempuyangan), Serayu (Pasar Senen – Purwokerto), Tegal Ekspress (Pasar Senen – Tegal) dan Sri Tanjung (Surabaya Gubeng – Lempuyangan).

KAI mulai membuka penjualan keberangkatan untuk H-10 s/d H+10 lebaran yaitu 14 Februari s/d 4 Juni 2020. Total 2,8 juta tempat duduk KA Jarak Jauh yang dijual mulai H-90 keberangkatan di seluruh channel penjualan. KAI juga akan menjalankan KA tambahan namun sarana dan rute-rutenya masih disiapkan. [forzatiket.com]

[ Sumber : kai.id ]

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s