Bandara YIA Beroperasi Penuh 29 Maret 2020

Bandara YIA

Dolungo – Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo, akan beroperasi penuh mulai 29 Maret 2020. Untuk tahap awal, Bandara YIA akan melayani 80 penerbangan atau 160 pergerakan take off and landing per hari, serta penerbangan internastional SilkAir, dan AirAsia.

Project Manager Pembangunan YIA PT Angkasa Pura I (Persero), Taochid Purnama Hadi mengatakan, pembangunan Bandara YIA telah mencapai 94 persen. Saat ini kontraktor tengah menyempurnakan terminal domestik dan internasional, sedangkan pembangunan gedung lain seperti airside, infrastruktur jalan layang, gedung parkir sudah selesai dan dapat digunakan. Taochid menargetkan, seluruh konstruksi Bandara Kulon Progo rampung pada 14 Maret untuk dilakukan verifikasi oleh Kementerian Perhubungan.

Sementara akses menuju Bandara YIA, akan dilayani oleh Kereta Api Bandara setiap satu jam dari Stasiun Tugu, Yogyakarta menuju Stasiun Wojo di Purworejo, Jawa Tengah. Dari stasiun Wojo, penumpang kemudian dilayani oleh bus Damri menuju bandara. Total perjalanan kira-kira 45 menit sampai 1 jam

Menhub Budi Karya Sumadi juga meminta pihak Damri menyediakan armada khusus dari Yogyakarta menuju Bandara YIA di sejumlah titik yakni di Jogja City Mal, Hartono Mal, dan di Universitas Gadjah Mada. (forzatiket.com)

( Sumber : inews.id /investor.id )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s