Garuda Buka Tujuh Rute Internasional Baru

Garuda-Indonesia

Dolungo – Garuda Indonesia membuka tujuh Rute internasional baru antara lain Denpasar-Mumbai, Denpasar-Delhi, Denpasar-Brisbane, Denpasar-Kuala Lumpur, Denpasar-Bangkok, Denpasar-Dili dan Denpasar-Taipei. Rute-rute baru ini adalah pengganti dari rute lama yang ditutup akibat wabah virus corona.

Garuda Indonesia sebelumnya menutup sementara rute dari dan ke China. Garuda juga mengurangi secara drastis rute penerbangan dari Denpasar ke Hong Kong, dan saat ini hanya memiliki rute Jakarta-Hong Kong. Begitu pula rute penerbangan ke Singapura dipangkas dari 10 penerbangan menjadi tinggal 3 penerbangan per hari.

Ditambah lagi pelarangan terbang ke Arab Saudi, termasuk penerbangan umrah ada dua penerbangan ke Madinah serta dua penerbangan ke Jeddah dalam sehari, dengan masing-masing menggunakan pesawat berbadan besar.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, penutupan rute akibat virus corona ini telah menurunkan pendapatan perusahaan secara signifikan, sementara dari sisi kinerja keuangan, Garuda harus menghadapi pinjaman yang akan jatuh tempo. (forzatiket.com)

( Sumber : infopenerbangan.com )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s