Mulai 29 Oktober, Garuda Indonesia Terbang Langsung Singapura – Tanjung Pandan

Jakarta, 14 Oktober 2018 – Maskapai pembawa bendera nasional – Garuda Indonesia – semakin memperkuat jaringan regionalnya kembali dengan meluncurkan rute baru Singapura – Tanjung Pandan (Belitung), yang mulai dilayani pada 29 Oktober 2018. Penerbangan langsung Tanjung Pandan – Singapura tersebut nantinya akan dilayani 4x per minggu dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ – 1000 yang memiliki kapasitas 96 kursi ekonomi.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan bahwa layanan baru ini sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan pariwisata Indonesia, khususnya mendukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam memperkuat 10 destinasi prioritas di luar Bali di mana salah satunya adalah Tanjung Kelayang, Belitung.

“Penerbangan langsung ini adalah bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas jaringan internasional Garuda Indonesia serta sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat konektivitasnya di kawasan Asia Tenggara,” kata Pikri, seperti ditulis di laman www.garuda-indonesia.com.

“Singapura merupakan salah satu hub internasional paling ramai sekaligus juga hub terdekat ke Indonesia. Dengan adanya penerbangan langsung yang kurang dari satu jam dari Singapura, Belitung merupakan tujuan liburan singkat yang sempurna,” tambah Pikri.

“Kami percaya adanya penambahan layanan baru ini akan dapat turut membantu pertumbuhan bisnis dan perdagangan di kawasan Tanjung Pandan dan sekitarnya khususnya mengingat bahwa saat ini Tanjung Pandan dianggap sebagai salah satu Zona Ekonomi Khusus, serta salah satu dari 10 Destinasi Pariwisata Nasional yang diprioritaskan mengingat Tanjung Pandan memiliki pantai-pantai seperti di Maldives dan saat ini tengah dikembangkan untuk dapat menjadi Bali kedua. ” tutup Pikri.

Layanan penerbangan Singapura – Tanjung Pandan akan berangkat dari Bandara Changi Singapura pada 17.20 LT di setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at lalu jam 17.30 pada keberangkatan di hari Minggu dan akan tiba di Bandara Internasional Hanandjoeddin di Tanjung Pandan pukul 17.50 untuk yang penerbangan di hari Senin, Rabu, Jum’at dan pukul 18.00 untuk penerbangan di hari Minggu. Penerbangan kembali akan berangkat dari Bandara Internasional Hanandjoeddin di Tanjung Pandan pukul 14.50 WIB dan tiba di Bandara Changi Singapura pada 16.20 LT.

Saat ini Garuda Indonesia melayani 84 penerbangan per minggu ke dan dari Singapura menuju kota-kota di Indonesia seperti Singapura – Jakarta (9x setiap hari), Singapura – Surabaya (setiap hari), dan Singapura – Denpasar (2x setiap hari).

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s