Dengan Kereta Ini, ke Bandung Serasa Naik Pesawat

Argo Parahayangan Priority

( Interior KA Argo Parahyangan Priority sekelas pesawat )

Dolungo, bandung- Naik kereta api dari Jakarta ke Bandung kini semakin nyaman, dengan diluncurkannya KA Argo Parahyangan Priority.  Kereta Wisata Priority yang biasanya dijual secara sewa, kali ini bisa dibeli secara perorangan.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Kereta Api Pariwisata, mulai mengoperasikan KA Argo Parahyangan Priority Jakarta-Bandung sejak 9 Maret 2018 dan menjalani uji coba hingga 31 Maret 2018 lalu.

Direktur Utama KA Pariwisata Totok Suryono menegaskan, Kereta Wisata Priority yang dipasarkan secara perorangan ini lebih ditujukan kepada masyarakat luas, agar bisa menikmati layanan premium yang dipersembahkan PT KA Pariwisata.

“Semangatnya untuk memberikan pilihan kepada pengguna jasa kereta api dari layanan yang sudah ada saat ini, untuk pengoperasiannya sementara hanya untuk bulan Maret saja. Itu pun tingkat keterisian nya saja sudah hampir 80% – 90%,” tambahnya.

Layaknya kereta mewah yang ada di Eropa. Kereta wisata kelas Priority ini memiliki ragam fasilitas di dalam kereta. Diantaranya terdapat Audio Visual On Demain (AVOD) di setiap kursi penumpang, Mini Bar, TV 52 Inch, Crew Khusus, Toilet Khusus dan Kursi yang lebih nyaman dari kelas eksekutif.

“Kereta kelas Priority ini berbeda dengan kereta eksekutif biasa, ini adalah satu tipe kereta wisata, kita ada 7 tipe kereta wisata diantaranya adalah Priority, yang kita gunakan untuk perjalanan regular, Jakarta – Bandung PP. Seatnya saat ini kita siapkan yang 28 seat dengan tarif Rp200 ribu per perjalanan.” Ujar Direktur Operasi KA Pariwisata Sunarjo.

“Untuk keberangkatan dari Stasiun Bandung pukul 05.00 WIB dan 14.45 WIB serta keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.45 WIB dan 18.45 WIB. Seat terbatas hanya 28 orang per perjalanan,” ujar Humas Kereta Pariwisata, Syarifa.   (Sumber: kai.id)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s