PT KAI Luncurkan KA Sribilah Premium Medan-Rantau Prapat

KA Sribilah

( Interior KA Sribilah Premium )

Dolungo, Medan- PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan KA Sribilah Premium yang melayani rute Medan-Rantau Prapat di Stasiun Medan, Sabtu (24/3/2018). Peresmian dilakukan oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin bersama Vice President Divre 1 Sumatera Utara Rusi Haryono.

Rusi Haryono mengatakan, peluncuran ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi animo masyarakat mempergunakan jasa kereta api rute Medan-Rantau Prapat cukup tinggi.

“Selama ini rute Medan-Rantauprapat itu menjadi salah satu transportasi yang paling diminati masyarakat Sumut,” ujar Rusi.

KA Sribilah Premium akan beroperasi dua kali sehari. “Pengoperasiannya setiap hari dengan dua kali beroperasi yaitu satu kali dari Medan pada pukul 10.30 WIB dan dari Rantau Parapat sekitar pukul 17.00 lewat,” ujarnya.

Rusi berharap agar KA Sribillah premium itu bisa memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat di rute Medan – Rantauprapat khususnya untuk menyambut Ramadhan dan Idul Fitri

KA Sribilah Premium ini dilengkapi fasilitas mewah seperti kursi duduk yang bisa disesuaikan kemiringannya, dilengkapi CCTV untuk memastikan keamanan penumpang,  serta setiap kereta tersedia tiga televisi dan full AC.

Harga tiket KA Sribillah premium itu hanya Rp100.000 per orang atau Iebih murah dibandingkan dengan harga tiket KA Sribilah dengan rangkaian kelas bisnis yang sebelumnya Rp135.000. (Sumber: kai.id)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s