Menhub Ajak Perantau Gunakan Mudik Gratis 2018

Menhub Mudik Gratis

Dolungo, Jakarta- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak para perantau yang tergabung dalam Paguyuban Perantau Nusantara (Papernusa) untuk menggunakan program mudik gratis 2018 yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan.

Hal ini disampaikan Menhub usai menghadiri Milad Pertama Papernusa di Gedung BKKBN Jakarta, Minggu (25/3).

“Jumlah dari anggota Papernusa ini akan banyak sekali, oleh karenanya saya ingin Papernusa mengkoordinir anggotanya untuk mendukung pemerintah dengan mengikuti program mudik gratis bersama tahun ini,” jelas Menhub.

Menhub menjelaskan tahun ini Kemenhub telah menyiapkan kuota yang besar untuk program mudik gratis.

“Kita sediakan jumlahnya (mudik gratis) banyak sekali. Ada bus untuk mengangkut orang dan ada truk untuk mengangkut motor. Selain itu kita juga sediakan kapal untuk mengangkut motor menuju Jakarta ke Semarang PP,” ujar Menhub.

Dalam kesempatan tersebut, Menhub juga mengingatkan agar mudik tidak menggunakan sepeda motor karena kendaraan roda dua tidak didesain untuk digunakan perjalanan jarak jauh.

“Jangan pulang mudik dengan motor, naik motor itu berbahaya kalau jarak jauh. Apalagi jika kita naik motor dengan keluarga dan juga bawa barang. Satu sisi melanggar dan sisi lain juga membahayakan,” tutup Menhub.

Turut hadir dalam acara diantaranya Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Laut Agus H. Purnomo, Ketua Papernusa Agus Wijayanto. (Sumber: dephub.go.id)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s