Citilink Buka Tiga Rute Baru dari Bandara Soetta

2018-03-19 23.38.29

Dolungo, Jakarta- Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia segera membuka tiga rute baru untuk penerbangan domestik dalam waktu dekat, yaitu tujuan Ujung Pandang, Denpasar, dan Solo.

Usai peluncuran seragam baru awak kabin, di Jakarta, Senin, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan saat ini maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia itu sudah memiliki 63 rute penerbangan dan akan bertambah menjadi 71 rute penerbangan termasuk ekpansi ke kawasan ASEAN pada tahun ini.

“Rute domestik Ujung Pandang, Denpasar kita akan masuk. Solo juga ada. Rute baru karena sebelumnya belum ada rute Solo dari Cengkareng, selama ini di Halim. Ini sekaligus menambah frekuensi kita,” kata Juliandra.

Ada pun penerbangan Cengkareng-Solo akan dioperasikan mulai 1 April mendatang, sedangkan destinasi Ujung Pandang dan Denpasar akan dibuka pada kuartal-III 2018.

Selain penerbangan domestik, Citilink juga membuka rute penerbangan baru Jakarta-Penang, Malaysia yang mulai beroperasi pada 25 Maret 2018.

“Tanggal 25 Maret ini kita akan terbang regional tujuang Cengkareng-Penang sehari sekali dan setiap hari melakukan penerbangan,” kata dia.

Berdasarkan keterangan sebelumnya, Juliandra menyebutkan Penang memiliki potensi yang terbuka luas tentang tingginya minat untuk berwisata baik wisata bahari, kuliner, maupun bersejarah, serta untuk pengobatan medis.

Penang menjadi destinasi penerbangan internasional kedua setelah Dili, Timor Leste yang dibuka pada Mei 2017.

Penambahan destinasi ini merupakan salah satu langkah Citilink Indonesia dalam melakukan ekspansi bisnis ke kawasan ASEAN, seiring diraihnya penghargaan sebagai maskapai LCC (low cost carrier) Bintang Empat dari Skytrax. (Sumber: antaranews.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s